Detil Koleksi

Pengaruh etika menerima tamu terhadap citra perusahaan di the sun hotel sidoarjo
Etika menerima tamu pada perusahaan sebagaian besar dilakukan oleh seorang front office yaitu receptionist. Etika menerima tamu dapat mempengaruhi citra perusahaan. Pentingnya membangun citra positif bagi perusahaan adalah untuk menunjukkan kualitas perusahaan kepada publik. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui pengaruh etika menerima tamu oleh receptionist terhadap citra perusahaan Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan variabel etika menerima tamu (X) dan variabel citra perusahaan (Y). Teknik mengumpulkan data dengan cara observasi, wawancara, dan kuisoner. Dengan teknik Purposive Sampling diperoleh 97 responden tamu The Sun Hotel Sidoarjo. Hasil analisis korelasi product moment regresi linier sederhana diketahui bahwa t hitung > t tabel yaitu 6, 426 > 1, 665; dengan r = 30, 3 %. Hal ini berarti bahwa pengaruh etika menerima tamu dengan citra perusahaan sebesar 30, 3% dan sisanya 69, 7 % dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa receptionist sangat berperan dalam membangun dan menjaga citra yang baik The Sun Hotel Sidoarjo. Layanan tamu The Sun Hotel Sidoarjo juga sudah sesuai dengan standar yang ditentukan oleh perusahaan dengan demikian disarankan receptionist sebaiknya lebih meningkatkan pelayanan yang lebih kepada tamu sesuai dengan standar pelayanan
Kata kunci: etika menerima tamu, receptionist, citra perusahaan
659.2 CAL C1
659.2
Indonesia
Politeknik Negeri Malang
2019
Politeknik Negeri Malang
NAME STATUS DOWNLOAD