Detil Koleksi

Pengaruh harga terhadap keputusan pembelian di lapis kukus tugu malang (survei pada konsumen di lapis kukus tugu malang outlet soekarno hatta)
Penentuan harga merupakan faktor yang sangat penting. Dalam perusahaan penentuan harga sangat berpengaruh besar terhadap penjualan produk perusahaan dan keputusan pembelian yang dilakukan oleh konsumen. Lapis Kukus Tugu Malang Outlet Soekarno Hatta memberikan harga yang cukup terjangkau bagi konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga terhadap keputusan pembelian di Lapis Kukus Tugu Malang Outlet Soekarno Hatta. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Pengambilan sampel yang digunakan menggunakan teknik incidental sampling kepada 100 konsumen. Metode pengumpulan data yang dilakukan melalui kuesioner dan wawancara. Metode analisis data yang digunakan adalah regresi linier sederhana, uji hipotesa (uji t), dan analisis koefisien determinasi. Hasil persamaan regresi linier sederhana di peroleh Y’ = 9, 946 + 0, 896X. Hasil analisis menggunakan Uji T adalah t hitung ≥ t tabel yaitu 8, 428 > 1, 664, dengan R Square sebesar 0, 420. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh harga terhadap kepuusan pembelian sebesar 42% dan sisanya sebesar 58% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti. Maka, dapat disimpulkan bahwa variabel harga berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil penelitian diharapkan Lapis Kukus Tugu Malang Outlet Soekarno Hatta lebih memperhatikan kesesuaian antara harga dengan kuantitas produk yang diberikan agar konsumen merasa lebih puas setelah melakukan keputusan pembelian di Lapis Kukus Tugu Malang Outlet Soekarno Hatta
Kata kunci: harga, keputusan pembelian
658.834 3 SET C1
658.834
Indonesia
Politeknik Negeri Malang
2019
Politeknik Negeri Malang
NAME STATUS DOWNLOAD