Detil Koleksi

Analisis etika menerima tamu pada resepsionis di the grand palace hotel malang
Sikap dan perilaku merupakan bagian penting dalam etika menerima tamu. Etika yang baik dalam menerima tamu harus diterapkan oleh setiap karyawan di dalam perusahaan khususnya pada bagian Front Office. Untuk itu dengan adanya etika menerima tamu yang baik dari seorang resepsionis, hal ini dapat menciptakan hubungan yang baik antara perusahaan dengan tamu guna mencapai tujuan bersama. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan etika menerima tamu dan mengetahui permasalahan yang berhubungan dengan etika menerima tamu di The Grand Palace Hotel Malang. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Metode pengumpulan data menggunakan interview guide, check list observasi, dan dokumentasi. Metode analisis data pada penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian mengenai etika menerima tamu di The Grand Palace Hotel Malang melalui Interview diketahui bahwa resepsionis telah melaksanakan etika menerima tamu dengan baik dan benar, sedangkan dalam observasi peneliti menemukan kesalahan yang masih dilakukan oleh resepsionis, walaupun kesalahan yang dilakukan oleh resepsionis itu kecil, hal tersebut sangat mempengaruhi kesan pertama yang ditimbulkan oleh tamu. Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa etika menerima tamu yang diterapkan oleh resepsionis The Grand Palace Hotel Malang secara umum sudah menerapkan etika menerima tamu yang baik. untuk menciptakan etika menerima tamu yang baik perlu meningkatkan tata cara penyambutan tamu dan resepsionis perlu meningkatkan kesigapan, kepekaan terhadap tamu yang datang agar tamu memberikan kesan pertama yang baik
Kata kunci: etika, menerima tamu, resepsionis
651.374 3 C1
651.374
Indonesia
Politeknik Negeri Malang
2019
Politeknik Negeri Malang
NAME STATUS DOWNLOAD