Detil Koleksi

Pengaruh kualitas pelayanan teller terhadap kepuasan nasabah di pt bank pembangunan daerah jawa timur cabang kepanjen malang
Dalam dunia perbankan, khususnya masalah pelayanan merupakan hal yang sangat penting karena pelayanan dianggap mampu mempengaruhi minat masyarakat terhadap bank. Pelayanan merupakan suatu hal yang sangat menentukan kepuasan nasabah, Penelitian ini bertujuan mengetahui bagaimana pengaruh kualitas pelayanan teller terhadap kepuasan nasabah di PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Cabang Kepanjen. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif deskriptif dengan variabel kualitas pelayanan teller dan kepuasan nasabah. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data observasi dan kuesioner. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 80 nasabah PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Cabang Kepanjen Dari hasil Koefisien Determinasi (R2) dapat diketahui bahwa variabel kualitas pelayanan teller (X) terhadap variabel kepuasan nasabah (Y) memiliki pengaruh yang positif dan signifikan yaitu sebesar 91% serta sisanya 9% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini. Berdasarkan uji hipotesis yang menggunakan uji t (parsial) diperoleh t hitung > t tabel dengan tingkat signifikansi tidak lebih dari 0, 05. Maka dapat disimpulkan bahwa Ho ditolak, dan Ha diterima. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa variabel (X) kualitas pelayanan teller memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap variabel (Y) kepuasan nasabah di PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Cabang Kepanjen. Bagi pihak perusahaan disarankan untuk lebih meningkatkan kualitas pelayanan teller yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan nasabah sehingga nasabah puas atas pelayanan yang diberikan
Kata kunci: kualitas pelayanan teller, kepuasan nasabah,
658.834 3 RAS C1
658.834
Indonesia
Politeknik Negeri Malang
2019
Politeknik Negeri Malang
NAME STATUS DOWNLOAD