Detil Koleksi

Analisis pengaruh ukuran perusahaan, profitabilitas, dan leverage terhadap nilai perusahaan dengan corporate social responsibility (csr) sebagai variabel pemoderasi (studi kasus pada perusahaan pertambangan yang terdaftar di bursa efek indonesia periode 2013-2016)
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh ukuran perusahaan, profitabilitas dan leverage terhadap nilai perusahaan dengan corporate social responsibility sebagai variabel pemoderasi. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kuantitatif dengan data skunder. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh perusahaan pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada periode 2013 sampai dengan 2016 yang berjumlah 41 perusahaan. Terpilihlah 13 perusahaan yang dijadikan sampel untuk penelitian ini dengan menggunakan metode purposive sampling. Dari hasil penelitian ini diketahui bahwa: 1) ukuran perusahaan berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap nilai perusahaan. 2) profitabilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan. 3) leverage berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap nilai perusahaan. 4) ukuran perusahaan, profitabilitas, leverage dan corporate social responsibility secara simultan berpengaruh terhadap nilai perusahaan 5) corporate social responsibility berpengaruh positif dan signifikan pada pengaruh ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan. 6) corporate social responsibility berpengaruh negatif dan tidak signifikan pada pengaruh profitabilitas terhadap nilai perusahaan. 7) corporate social responsibility berpengaruh positif dan tidak signifikan pada pengaruh leverage terhadap nilai perusahaan
Kata kunci: ukuran perusahaan, profitabilitas, leverage, nilai perusahaan, corporate social responsibility (csr)
658.155 HUT C1
658.155
Indonesia
Politeknik Negeri Malang
2018
Politeknik Negeri Malang
NAME STATUS DOWNLOAD