Detil Koleksi

Pengaruh electronic word of mouth media sosial instagram @gartenhaus_co dan store atmosphere terhadap minat beli di cafe gartenhaus Malang Jawa Timur
Strategi pemasaran diera digitalisasi penting digunakan untuk mengatasi persaingan kompetitif pada pelaku usaha kopi yang menjamur di Kota Malang Jawa Timur. Salah satunya Kafe Gartenhaus yang beralamatkan di Jl Kenanga Indah No. 1 Jatimulyo Kecamatan Lowokwaru Kota Malang yang menerapkan electronic word of mouth media sosial Instagram dan store atmosphere yang memberikan efek minat beli pada konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh electronic word of mouth dan store atmosphere terhadap minat beli di kafe Gartenhaus. Penelitian ini merupakan penelitian explanatory research dengan variabel bebas electronic word of mouth, store atmosphere, dan variabel terikat minat beli. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data sampling a random sampling yang diperoleh dari 100 responden pengikut Instagram @gartenhaus_co. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Untuk teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda. Hasil analisis regresi linier berganda diperoleh hasil Y=5, 843+0, 271X 1 +0, 556X 2 + e dan diketahui bahwa thitung iii > ttabel, yaitu 2, 363 > 1, 984 untuk variabel electronic word of mouth dan 4, 966 > 1, 984 untuk variabel store atmosphere; Fhitung > Ftabel yaitu 38, 421 > 3, 09 dan nilai adjusted r square 0, 431 atau 43, 1%. Hal ini menunjukkan bahwa secara parsial maupun simultan terdapat pengaruh electronic word of mouth dan store atmosphere terhadap minat beli sebesar 43, 1% dan sisanya 56, 9 dipengaruhi variabel lain yang tidak dipakai dalam penelitian ini. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa store atmosphere mempunyai pengaruh yang lebih dominan terhadap minat beli dibandingkan electronic word of mouth. Sebaiknya kafe Gartenhaus Malang Jawa Timur meningkatkan kualitas electronic word of mouth dan mempertahankan store atmosphere untuk menambah minat beli pada konsumen
Kata kunci: electronic word of mouth, store atmosphere, minat beli
658.7 NUR p C1
658.7
Indonesia
Politeknik Negeri Malang
2020
Politeknik Negeri Malang
NAME STATUS DOWNLOAD